Tepat 20 tahun lalu film aksi-fiki-ilmiah yang dibintangi Keanu Reeves, “The Matrix”, dirilis. Dengan segera film menjadi sebuah ikon pop terbaru yang kepopuleritasannya bahkan tetap eksis hingga masa kini dan telah dianggap klasik.

“The Matrix” telah menjadi idola bagi banyak orang dan juga bagi rapper Logic. Dibuktikan dengan tribut yang dilakukannya kepada film tersebut dengan menghadirkan sebuah track berjudul ‘Keanu Reeves’ yang dirilis Jumat, tanggal 18 Januari yang lalu.

Karakter yang diperankan Keanu Reeves dalam film tersebut bernama Neo dan juga disebut-sebut sebagai “The One”. Logic kemudian memberi referensi akan gelar tersebut dalam chorus lagu bercorak trap ini, “Iā€™m the one, bitch, I am the one, like Keanu Reeves.

‘Keanu Reeves’ diproduseri oleh A.G. dan 6ix dan sebenarnya berbicara tentang para haters Logic serta demografi para pendengar lagunya yang semakin lebar. Sang rapper memang melejit namanya selepas ‘1-800-273-8255’ yang berkolaborasi bersama Alessia Cara dan Khalid menjadi hit single di tahun 2017 lalu. Meski banyak yang memuji Logic karena menganggkat isu bunuh diri di dalam lagu, tapi banyak juga yang kemudian menjadikan dirinya bahan lelucon.